4 Tips Menarik Minat Investor untuk Tambahan Modal

Menjadi seorang penguasaha bukanlah hal yang sulit, namun bukan pula sesuatu yang bisa dianggap remeh begitu saja. Ada banyak pertimbangan dan persepsi mengenai hal tersebut. Bagi mereka yang sudah lama terjun di dunia bisnis mungkin menjadi pengusaha adalah pilihan yang tepat bagi mereka dan tidak banyak kendala yang cukup berarti dalam menjalankan bisnisnya. Namun, hal ini tentu saja akan jauh berbeda bagi para pengusaha yang baru saja meristis bisnisnya, sudah barang tentu akan menghadapai dan menemukan beberapa kesulitan-kesulitan yang membuat bisnisnya terombang-ambing.  Meski begitu, tak semua bisnis yang baru merintis jatuh terpuruk, banyak pula yang malah berhasil berkembang karena kerikil-kerikil kecil yang kerap ditemui pada saat awal merintis usaha tersebut.

Impian semua pengusaha ialah mempunyai bisnis yang kian berkembang dan menjadi besar. Namun, seringkali terkendala akan biaya dan modal. Nah, seorang investor dapat menajdi solusi untuk hal tersebut. Meskipun, menarik minat dan perhatian bukanlah personal mudah, setidaknya Anda telah mempersiapkan diri untuk meyakinkah investor untuk berinvestasi pada bisnis Anda.

Mari simak langkah-langkah menarik minat investor pada bisnis Anda di bawah ini.

1.. Ajukan Proposal kepada Investor

Buatlah proposal semenarik mungkin untuk para investor. Paparkan secara umum tentang bisnis yang sedang Anda jalani seperti visi misi, jenis produk yang dipasarkan, konsep detail pemasaran dan strategi jitu yang Anda pilih untuk bisnis Anda, cash flow usaha, dan yang sangat penting yaitu sertakan dokumen-dokumen legalitas pada bisnis Anda sebab legalitaslah yang pertama kali akan dilihat sang investor. Selain mencerminkan keseriusan Anda dalam menjalankan binsis, hal tersebut juga menandakan jika Anda patuh pada hukum.

2. Persentasi di depan Investor

Persentasi di depan investor adalah salah satu cara untuk menunjukkan kesiapan Anda dalam menjalankan bisnis. Cobalah buat persentasi semenarik mungkin, yakinkan para investor dengan penjabaran mengenai ide usaha Anda saat ini dan untuk perkembangan di masa yang akan datang. Pastikan slide yang Anda gunakan untuk persentasi juga mengandung unsure eye catching untuk menambah minat para investor untuk mengenal lebih jauh mengenai bisnis yang Anda tawarkan.

3. Mengikuti Pameran-pameran Bisnis

Selain mengajukan proposal dengan investor dan melakukan persentasi langsung, mengikuti pameran-pameran bisnis juga merupakan langkah untuk menarik perhatian investor. Biasanya para investor yang akan datang menghampiri jika mereka merasa tertarik dengan konsep bisnis yang telah Anda rancang pada pameran tersebut. Tugas Anda adalah meyakinkan para investor tersebut bahwa bisnis yang Anda tawarkan akan memberikan keuntungan bagi para investor tersebut.

4. Berikan Testimoni

Testimoni dari para konsumen akan menjadi penunjang untuk meyakinkan para investor yang sedang Anda temui. Hal ini memperlihatkan antusias para konsumen terhadap produk yang Anda pasarkan.

Baca juga : 5 Cara Mudah Berinvestasi untuk Pemula

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp